About Link Exchange - ETRIN WILDCAT

ETRIN WILDCAT

Free Full Books, Games, Musics, Softwares, Utilities etc.

Latest

Home Top Ad

Tuesday, January 3, 2012

About Link Exchange



English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Demi menjalin kekerabatan antara sesama blogger, serasa tak cukup jika hanya sekedar blogwalking, salah satu yang seharusnya ada di blog adalah halaman Tukeran Link. Halaman ini nantinya akan berisi daftar link - link blog sahabat yang sobat pasang secara manual ataupun otomatis dengan tujuan memberi backlink dan trafik pada blog yang di pasang bannernya.

Kali ini kita akan membahas cara memasang kode tukeran link di blog yang bisa sobat pasang di sidebar ataupun di halaman posting. Silahkan ikuti tutorial berikut bagi sobat blogger yang tertarik memasanya.
Tips Tukar Link atau Link Exchage merupakan hal yang biasa dilakukakan para Webmaster. ApaKegunaan atau Manfaat Tukar Link? Dan Apa saja Tips Tukar Link  yang sebaiknya kita lakukan ? Secara umum tujuan para webmaster melakukan tukar link adalah untuk meningkatkan atau menaikkan PageRank. Namun apakah benar hal tersebut tidak disukai oleh Google?
Tips Tukar Link dan Kegunaanya.Dari banyak ulasan yang telah saya baca, melakukan Link Exchange dengan tujuan semata untuk menaikkan PageRank tersebut bukanlah hal yang disukai oleh Google.
Lho.. Bukannya salah satu penilaian google dalam memberikan PageRank dan Reputasi pada sebuah situs termasuk berdasarkan jumlah Backlink yang ada pada sebuah Halaman (page) ? Jadi mengapa ada yang mengatakan jika Tukar Link tidak disukai google ?
Alasan mengapa google tidak menyukai tukara link atau link exchange karena ada beberapa poin kesalahan yang sering di lakukan:

  • Kebanyakan para webmster melakukan tukar link (mencari backlink) tanpa memperhitungkan Relevansi. Yaitu bertukar link dengan website atau blog yang tidak satu Tema atau berlainan. Misalnya sebuah Website yang Tema ” Kesehatan” mencari backlink (bertukar link) dengan website yang bertemakan Teknologi dsb.
  • Banyak para webmaster yang menjadikan website atau blog mereka sebagai ladang link atau biasa diesbut dengan istilah Link Farm. Tanpa memperhitungkan Kualitas dan hanya mencari target Kuantitas atau jumlah link sebanyak-banyaknya.
  • Melakukan tukar link dengan cara membeli Backlink, kecendrungan pada kasus ini yang dilihat hanyalah kualitas Page Rank tinggi dari situs yang bersangkutan bukan Relevansi atau niche yang sama topiknya dengan blog kita.
Memang tidak bisa dipungkiri, jumlah Backlink yang banyak akan atau bisa mengangkat reputasi sebuah Situs. Namun dengan Algoritma Google Pinguin sekarang, ada terlihat semakin seriusnya google dalam menilai Backlink yang ada pada sebuah website atau blog.

» Guna Tukar link atau manfaatnya 

Selain bisa menambah jumlah backlink juga bisa menambah jumlah pengunjung atau visitor, karena dengan tersebarnya link kita dibeberapa website atau blog lain semakin besar kemungkinan pengunjung akan bertambah.

  »Syarat Tukar Link Manual di Blog ini:
  • Blog tidak berbau Pornografi
  • Blog tidak berbau SARA 
  • Diharapkan blogger juga mencantumkan link blog saya sebagai backlink.
  • Blogger selalu update artikel lebih dari 10 artikel dalam sebulan
  • Tema blog bebas
  •  Backlink sobat akan diletakkan dibagian bawah artikel ini,juga pada gadget blog ini pada bagian bawah.
  • Apabila sobat tidak memenuhi ketentuan diatas maka backlink akan dihapus. 

No comments:

Post a Comment